(Karakter) Faye


Fayrani Muid

Faye putri tunggal keluarga Muid, salah satu pemilik aset terbesar di Jakarta yang menguasai bisnis perhotelan dan memiliki hak usaha sejumlah waralaba asing, tetapi ia lebih tertarik pada seni ketimbang bisnis. Karena itu Faye mengambil kuliah fotografi di New York dan memutuskan untuk bekerja di studio milik Erod setelah lulus.

Ia gadis yang berbakat. Dengan sedikit dana dari kekayaan keluarganya, sebenarnya Faye bisa membuka studio sendiri yang dapat diperhitungkan di Asia, tetapi sayangnya ia bukan gadis dengan ambisi sebesar itu. Ia mencintai fotografi. Sesederhana itu. Asal ia bisa memotret, di mana pun, bagi Faye tidak jadi masalah.

Bagi saya pribadi, tokoh ini sangat menyenangkan. Faye penuh spontanitas dan sulit ditebak. Ia berjiwa bebas dan suka melakukan perjalanan ke berbagai tempat dengan kamera di tangannya (sesuatu yang selalu ingin saya lakukan di waktu-waktu luang saya). Seringkali ia tidak memerlukan alasan untuk melakukan sesuatu. Banyak hal dinilainya dengan perasaan.

Sosok Faye terinspirasi dari dua tokoh fotografer dalam film Jepang Heavenly Forest dan Love Collage. Bertubuh mungil, cuek dan keras kepala. Sehari-hari berpakaian kasual: celana jeans, sweater dan tas ransel. Rambutnya hitam kemerahan karena terlalu banyak terkena matahari, dikuncir kuda dengan seutas karet.

1 komentar:

    aku kira faye lebih tomboi dari pada itu.....dalam imajinasi ku faye sangat kasual dengan celana jins dan kaos'na.....

Blogger Templates by Blog Forum