(Karakter) Zaki


Zaki Adnan

Zaki adalah adik Diyan yang memiliki perbedaan usia dua tahun. Berbeda dengan Diyan, Zaki tidak tertarik untuk meneruskan bisnis keluarga. Ia lebih menyukai seni dan mengambil kuliah advertising di DELF tanpa izin keluarga. Bentrok dengan orang tuanya mengenai masalah visi, ia keluar dari rumah dan memutuskan untuk hidup sendiri.

Ia tipe pemuda yang selalu berterus terang dan tidak suka menyembunyikan perasaan, berpura-pura apalagi berbasa-basi. Zaki juga keras kepala dan seringkali tidak bisa diajak kompromi, dengan emosi yang mudah meledak-ledak.

Bersama ketiga temannya, Zaki merintis perusahaan periklanan. Ambisinya yang paling besar adalah menunjukkan pada keluarganya bahwa ia bisa sukses lewat jalan yang ia pilih sendiri, tanpa sedikitpun bantuan dari kekuatan keluarga besar Adnan.

Dunia Zaki sangat mirip dengan keseharian saya (saya seorang arsitek). Sosoknya dan teman-temannya seperti saya dan teman-teman saya. Kami kerap berkumpul di salah satu kafe di Cilandak Town Square. Memesan satu atau dua cangkir kopi agar bisa ngobrol santai berjam-jam sambil memandangi laptop. Dan baru pergi setelah salah seorang pelayan menyodorkan bill.

0 komentar:

Blogger Templates by Blog Forum