(Karakter) Rera


Rera

Mawar dan kayu ciphre. Seperti itulah Rera, mantan kekasih Diyan. Cantik, cerdas, dan mandiri. Ia adalah gadis Indonesia peranakan Prancis yang lama hidup di Paris sejak orang tuanya berpisah. Ia dibesarkan di dunia fashion dan kini menjadi salah satu top model Asia yang dikontrak oleh sejumlah brand ternama.

Pembawaan Rera begitu tenang, tegas dan dingin. Ia terbiasa hidup sendiri, sehingga ia tumbuh menjadi gadis yang sangat egois. Kata-katanya begitu berani, bahkan cenderung bernada sinis. Karena itu, tidak semua laki-laki berani berurusan dengannya.

Tapi Rera bukan tipe gadis yang cengeng karena kesepian. Ia memilih untuk membatasi kehidupan sosialnya dan ia menikmati itu. Mungkin, tokoh ini lahir dari salah satu alter ego saya yang bermimpi hidup menyepi di sebuah unit apartemen yang jauh dari jangkauan keluarga atau kenalan, hanya ditemani seekor kucing, dan tidak perlu pusing bersosialisasi.

Secara pribadi, saya sangat menyukai hubungan antara Diyan dan Rera. Konflik cinta mereka terinspirasi dari Nana dan Ren dalam komik Nana karya Ai Yazawa. Menarik rasanya, memperlihatkan hubungan dua orang berambisi besar yang sesungguhnya saling mencintai tapi terlalu egois untuk berkorban.

2 komentar:

    On 31 Desember 2008 01.07 novel. mengatakan...

    udah baca sayaa..

    rera yang gue bayangin nggak kaya gini, win. :D

    hihi.

    On 31 Desember 2008 07.51 windry mengatakan...

    oh ya?
    mungkin maksudmu rera yang asli? :p

    hihihi

Blogger Templates by Blog Forum